Tugas GURU dalam Kemanusiaan

Ketua Rel. PEN-TRI bersama Kepala Sekolah SD Negeri Jatibening I 

Tugas guru dalam bidang kemanusiaan di sekolah harus dapat menjadi dirinya sebagai orangtua kedua. Oleh karena itu guru harus mampu menarik simpati sehingga guru tersebut menjadi idola para siswanya. Yang tentunya pelajaran apapun yang diberikan, hendaknya dapat menjadi motivasi bagi siswa dalam belajar. Tetapi apabila seorang guru dalam penampilannya sudah tidak menarik, maka kegagalan pertama adalah guru tidak akan dapat menanamkan benih pengajarannya itu kepada para siswanya, dan,-
Para siswa akan enggan menghadapi guru yang tidak menarik.
Sedangkan yang sama-sama kita ketahui  masyarakat telah menempatkan guru pada tempat yang lebih terhormat di lingkungannya karena dari seorang guru diharapkan masyarakat dapat memperoleh ilmu pengetahuan, Ini berarti guru berkewajiban mencerdaskan bangsa menuju pembentukkan manusia Indonesia seutuhnya yang berdasarkan Pancasila.

Oleh karena itu kami menurut kami (relawan PEN-TRI) keberadaan guru merupakan faktor yang tidak mungkin digantikan oleh komponen mana pun dalam kehidupan bangsa, karena keberadaan guru bagi suatu bangsa amatlah penting, apalagi bagi suatu bangsa yang sedang membangun, terlebih-lebih bagi keberlangsungan hidup bangsa di tengah-tengah lintasan perjalanan zaman dengan teknologi yang semakin canggih dan segala perubahan serta pergeseran nilai yang cenderung memberi nuansa kepada kehidupan yang menuntut ilmu dan seni dalam kadar dinamik untuk dapat mengadaptasikan diri, dan,- GURU adalah pahlawan KAMI..!!



Comments

Popular posts from this blog

Ubahlah Niat Baik Menjadi Perbuatan Baik

SIKAP Relawan PEN-TRI

Relawan PEN-TRI & Karang Taruna Unit RW.01 dalam giat sosialisasi tanaman hidroponik