TIM KESENIAN DINAS PENDIDIKAN KOTA BEKASI MENJADI DUTA BESAR ANTAR NEGARA

TIM KESENIAN DINAS PENDIDIKAN KOTA BEKASIM MENJADIDUTA BESAR ANTAR NEGARA

Bangga menjadi anak Indonesia dengan memiliki banyaknya keindahan panorama, keanekaragaman hayati, kekayaan alam, budaya dan bahasa yang berasal dari keberagaman suku, semua kita miliki.

Salah satunya kekayaan kesenian tari asal negara kita sangat dikagumi oleh dunia, Dari Sabang sampai Merauke kita punya banyak kekayaan tradisi yang tidak dimiliki bangsa asing.

Mereka yang melihat tarian Indonesia penuh dengan gerak tari yang harmonis dan komposisi yang selaras, Maka tidak heran bangsa asing mengapresiasi kebudayaan kita.

Kini Kota Bekasi ikut serta dalam mengisi acara Internasional Culture Weekend Di Jeddah dan Riyadh, Selain tampil dalam acara ICW team penari Kota Bekasi memberikan pengenalan tarian Bekasi di tiga Sekolah :

1. Sekolah Indonesia Mekah
2. Sekolah Indonesia Jeddah
3. Sekolah Indonesia Riyadh 

Adapun tampilan tari Ondel-ondel dibawakan oleh siswi Sekolah Indonesia Riyadh yg sudah dilatih oleh team dari Kota Bekasi selama 2 hari dan Tari Lenggang Bekasi dibawakan oleh 3 penari dari Kota Bekasi sebagai Kesenian Dari Kota Bekasi, (Kedutaan Besar Republik Indonesia Riyadh) Atase Pendidikan Dan Kebudayaan Achmad Ubaedillah, MA. Ph. D.

Sementara itu didampingi Oleh Hj Siti Aisah, M.Pd Kasubag Perencanaan Dinas Pendidikan Kota Bekasi, pada kesempatan yang hadir langsung pada acara "Malam Kebudayaan Indonesia Dan Festival Indonesia 2019"  Tarian yg dibawakan  :

1. Lenggang Bekasi
2. Ondel-ondel
3. Genjring
4. Nusantara

Apresiasi dan penghargaan kepada Kota Bekasi yang telah menampilkan Lenggang Bekasi Melenggang ke Saudi  yang telah ikut serta berkontribusi baik sebagai "duta budaya" Indonesia.


Sebuah kehormatan dan martabat mewariskan budaya "Tongkat Estafet" membuka perwakilan Indonesia di Negara besar maupun kecil jika Budaya ini diharapkan menjadi  media yang baik untuk memperkenalkan kekayaan dan keragaman budaya serta citra positif Indonesia kepada khalayak ramai.





Comments

Popular posts from this blog

Ubahlah Niat Baik Menjadi Perbuatan Baik

SIKAP Relawan PEN-TRI

Relawan PEN-TRI & Karang Taruna Unit RW.01 dalam giat sosialisasi tanaman hidroponik